oleh

Tingkatkan Partisipasi Warga Muhammadiyah Dalam Menentukan Pemimpin Berkualitas

-Berita, Regional-124 views

MAKASSAR – Tingkatkan Partisipasi warga Muhammadiyah dalam menentukan Pemimpin berkualitas di Kota Makassar.

Demikian tema pengajian khusus dan sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Makassar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar.

Kegiatan ini berlangsung di Pusdim Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar. Minggu, 29 Nopember 2020.

Diawali pengajian khusus oleh KH. Sudirman. S.Ag yang memaparkan pentingnya seorang pemimpin yang amanah sesuai yg di contohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW bagi dalam kehidupan keseharian maupun di dunia politik.

“Politik itu indah, Politik itu nikmat, jika politik itu dikerjakan sesuai Sunnah Rasulullah SAW, karena yang diharapkan adalah Ridha Allah Rabbul Alamiin,” Papar KH. Sudirman.

Dia berharap para anggota pimpinan di Muhammadiyah untuk tidak menambah gibah, dengan menebar berita kebohongan berita kekurangan para calon walikota yang tidak didukung.

Amanah Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar. Drs. H.Nurdin Massi. M.Pdi. menyampaikan terima dan apreseasi buat KPU yang telah memilih Muhammadiyah sebagai mitra dalam bersosialisasi Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

PDM berharap KPU untuk melaksanakan tugas sejujurnya dan yang terbaik agar Pilkada berjalan aman.

PDM tidak menitip nama Paslon untuk para warga Muhammadiyah di Kota Makassar.

Anggota KPU Kota Makasar. Endang Sari menuturkan suatu kehormatan dapat hadir di acara sosialisasi ini.

Di paparkan, sejumlah masalah KPU yang dihadapi di lapangan dapat teratasi dengan bantuan para pimpinan Muhammadiyah di Kota ini.

“Mencermati dinamika politik yang berkembang saat ini di Kota ini menjelang Pilkada serentak 2020. KPU berharap para pimpinan Muhammadiyah untuk membantu menjaga stabilitas dan keamanan agar Pilkada berjalan lancar. Aman. Dan tertib,” harap Endang Sari.

Di kegiatan ini KPU mensosialisasikan tata cara pencoblosan di TPS yang akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Coviid-19.

Hadir di acara sosialisasi ini. Para Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota, Sekretaris PD Muhammadiyah, para pimpinan Majelis PDM Kota Makassar, Para Pimpinan Organisasi Otonomi (Ortom) Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar.

(Bob)

Komentar

News Feed