oleh

Awasi Politik Uang dan Politik Identitas Dipemilihan Serentak 2020

-Berita, Politik-20 views

FAKFAK – Kerawanan politik menyeruak, jelang pilkada 9 Desember 2020 di kabupaten Fakfak.

Hal ini tidak berubah mental koruptor dalam demokrasi yang sudah begitu menggakar sehingga sulit dibendung dan kita sebagai masyarakat tidak harus diam, menyerah dan pembiayaran, hal ini terjadi di Fakfak.

Aksi demo datangnya dari Forum Pemuda Peduli Pilkada 2020 ini tepat di depan halam parkir karena tidak percaya terhadap penyelenggara Bawaslu, Kamis (26/11/2020).

Meminta Bawaslu Kabupaten Fakfak Propinsi Papua Barat agar melakukan peneggakan dan penindakan terhadap kejahatan mani politik dalam pilkada 9 Desember 2020.

Aksi Demo Forum Pemuda Peduli Pilakada disambut baik pihak Bawaslu Fakfak, dan di kawal ketad oleh pihak keamanan Polres Fakfak.

Ketua Bawaslu Fakfak yang diwakili oleh, Yanpith Kambu Devisi SDM Bawaslu Fakfak tepatnya diteras depan kantor Bawaslu menyampaikan ucapan terima kasih, atas penyampaian surat dari Forum Pemuda Peduli Pilkada 2020.

Ada beberapa hal yang perlu disampaikan, surat aspirasi dapat disampaikan secara tertulis kepada bawaslu Fakfak sebagai bahan pertimbangan, sebagaimana tertuang pada poin poin yang disampaikan.

Tugas kami sesuai dengan Undang Undang No. 10 tahun 2016 tugas Bawaslu adalah melakukan pengawasan, pencegahan, serta penindakan terhadap proses pilkada 2020.

Terkait dengan mani politik, menjelang masa penceblosan 9 Desember 2020, tiga hari sebelum pencoblosan tidak ada aktivitas lagi yang dilakukan oleh peserta, pasangan calon, atau tim kampanye untuk turun kampanye.

Tidak bisa lagi masuk kerumah rumah warga untuk menyampaikan Visi Misi, Program,atau citra diri.

Ditiga hari masa tenang itu sudah tidak ada lagi aktifitas,tugas kita adalah bersama sama mengawal di hari tenang.

Dia menambahkan Forum Pemuda Peduli Pilkada 2020 bisa melakukan pengawasan ditempat tinggal masing masing, bersama sama dengan bawaslu, sehingga tidak ada lagi yang melakukan kampanye di tiga hari masa tenang.

Kita bersama sama menjaga integritas proses, supaya hasil pemilu juga benar benar terintegritas,”papar Devisi SDM Bawaslu Fakfak.

(RKP)

Komentar

News Feed