oleh

Dinas Sosial Fakfak Salurkan Bantuan Kepada Warga

-Berita-74 views

FAKFAK – Dinas Sosial Kabupaten Fakfak saat ini memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat berdampak corona virus (Covid-19).

Kabid Kesejahteraan Dinas Sosial Kabupaten, (26/11/2020) mengatakan saluran sembako diutamakan masyarakat kurang mampu,” ungkap sarbani serkanasa.

Kategori berpenghasilan rendah, dan diperhatikan juga warga yang mempunyai tempat tinggal kurang layak berhak untuk mendapatkan bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Penerimaan Bantuan Sosial kita fokuskan dan arahkan kepada Distrik, Kampung,dan Kelurahan, kami mengharapkan agar bantuan dapat disalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya .

Bantuan sembako diperuntukan bagi masyarakat dan untuk para Pegawai ASN, TNI, Polri, Pengusaha (PT/CV) tidak masuk dalam kriteria batuan sambako,” ujarnya sarbani.

Kabid kesejahteraan menyampaikan sesuai dengan ketentuan pasal 34 Undang Undang Dasar 1945 bahwa fakir miskin tidak boleh diterkantarkan tetapi harus di pelihara negara. Negara dalam hal ialah dinas Sosial Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat agar benar-benar memperhatikan warganya.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan berupa Beras 10 kg,Minyak kelapa 2 liter susu kaleng Cap Nona dan gula pasir 2 kg.

Kontanya berkisar 300-400 orang untuk 17 Distrik Kabupaten Fakfak Propinsi Papua Barat dan anggaran dalam penyaluran sembako sementara dengan mengunakan APBD Kab. Fakfak,” ungkapnya.

Secara antosias, warga menerima bantuan sambako, agar pihak Dinas Sosial lebih ditingkatkan bantuannya dalam suanasa covid-19 ini,” kata warga masyarakat.

(RKP)

Komentar

News Feed