oleh

Kapolrestabes Makassar Silaturrahmi Bersama Tripika Kec. Tamalate

-Berita-20 views

MAKASSAR – Kapolrestabes Kota Makassar. Silaturrahmi Bersama Tripika Kec. Tamalate Kota Makassar.

Silaturrahim ini digelar di Mako Polsek Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Kel. Maccini Sombala Kec. Tamalate Kota Makassar.Jumat 20 Nopember 2020.

Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, S.I.K dalam arahannya menyampaikan pihaknya akan terus berinteraksi dengan seluruh lapisan dan elemen, baik itu elemen masyarakat, mahasiswa, ormas dan stake holder lainnya.

Dia berharap Polisi khususnya di Kota Makassar dapat berinteraksi dengan seluruh elemen masyarakat

“Prioritas pertama bagaimana kami bisa tetap menjaga situasi keamanan selama masa pandemi covid 19, untuk itu kami sampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 4 M,” himbau Kapolrestabes Kota Makassar.

Lanjut, upaya yang akan dilakukan untuk menggencarkan 4 M ini, diantaranya Vaksin kemungkinan akan disebar di bulan Desember tahun 2020. Akan terus menggencarkan larangan berkerumun di tempat tempat keramaian.

“Kita di Makassar ini sudah berada di zona kuning tepatnya di urutan 23 se Indonesia namun kita pernah berada dalan zona merah,” ujar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, S.I.K dalam arahannya.

Pihaknya akan terus mensosialisasikan gerakan 4 M pada seluruh lapisan dan elemen masyarakat. Serta akan membentuk komunintas sebagai barisan untuk mensosialisasikan gerakan 4 M.

“Jangan sekali kali kita memandang enteng penyebaran covid ini karena sampai sekarang belum datang vaksinnya,” ujarnya

Lanjut Kapolretabes Kota Makassar masih berada dalam pusat epicentrum penyebaran covid 19.

Banyak korban dari virus ini, dimana data dari dinkes virus ini sudah bermutasi dengan varian varian virus baru yang dapat menyerang langsung ke otak atau lambung.

Selanjutnya, kedua terkait pemulihan ekonomi, kaitannya dengan PSBB dianggap mematikan perekonomian di Indonesia. Khususnya wilayah Polrestabes Makassar telah menyampaikan pemerintah daerah untuk kembali menggeliatkan perekonomian namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan, dikarenakan Makassar ini merupakan lumbung perekonomian Indonesia Timur.

Ketiga pengamanan Pilkada kaitannya dengan kota Makassar sementara berkontestasi pemilihan Walikota Makassar.

“Banyak tokoh – Tokoh-tokoh besar yang aktif dalam Pilwalkot, baik itu Tokoh Lokal dan Nasional, untuk itu
Kami juga akan mengunjungi partai partai pendukung paslon intinya dapat menjaga kondusifitas di Kota Makassar.

“Insya Allah pemilihan tanggal 09 Desember 2020, harapan kami kepada seluruh lapisan dan elemen dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Makassar yang kita banggakan dan cintai ini,” Harap Kapolrestabes.

Kaitannya dengan Pilkada, dalam PKPU yang baru ada beberapa hal yang dihilangkan sehubungan dengan masa pandemi covid 19, namun masih tetap kita temui pelanggaran protokol kesehatan. Adapun langkah kami yaitu tetap melakukan himbauan untuk tetap mematuhi protokel kesehatan.

Sehubungan dengan pendidikan, pemerintah belum membuka sekolah dikarenakan pemerintah tidak mau anak anak didik kita menjadi korban dari covid 19.

“Kami pun di Kepolisian sangat menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, rapat rapat kami dilaksanakan terbatas dan beberapa kali via zoom, dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu Pilwalikota Makassar,” ungkap Kapolrestabes.

“Kami sangat mengharapkan sinergitas terhadap warga untuk mensukseskan Pilwali yang aman, sejuk dan damai, pilihan boleh beda tapi jangan sampai beda pilihan tersebut membuat kita saling bertikai, marilah kita menjunjung tinggi falsafah sipakatau sipakalebbi,” harap Kapolrestabes.

Adapun laporan Kompol Arifuddin A. Kapolsek Tamalate di awal acara menuturkan apreseasi dan terima kasih kepada Kapolrestabes Kota Makassar beserta jajarannya atas kesempatan untuk hadir ditempat ini guna melaksanakan ramah tamah bersama Bapak Kapolrestabes Makassar.

Adapun jumlah personil kami sebanyak 104 personil, luas wilayah Polsek Tamalate terdiri dari 11 (sebelas) kelurahan.

“langkah – lngkah kami dalam menghadapi Pilwalikota Makassar yaitu kami tugaskan dari intelijen maupun fungsi lainnya untuk melakukan penggalangan terhadap tokoh – tokoh masyarakat serta kepada tim sukses para calon kandidat,” ungkap Kompol Arifuddin A.

Dilanjut, untuk penanganan covid 19 kami telah kerahkan personil ketempat – tempat keramaian baik itu Mall, tempat perbelanjaan, pasar-pasar serta melakukan operasi yustisi sesuai arahan Kapolrestabes Makassar.

“Tingkat kerawanan kami yg mencolok adalah 3 C namun sampai saat ini masih kondusif walaupun masih ada kejadian – kejadian yg menonjol namun dapat ditangani dengan baik” ungkap Kompol Arifuddin A.

Turut Hadir di acara ini diantaranya
Kompol H. Awaluddin (Kasi Propam), Kompol Muh. Idris (Wakasat Intelkam), Kompol Edi Supriadi (Kasi Humas Polrestabes Makassar), Mayor Syamsu (Danramil Tamalate). Hasan Sulaiman (Camat Tamalate). M. Idris (Ketua PPK Kec. Tamalate). Sulaiman Achmad Salim (Ketua Panwas Kec. Tamalate), Para Babinsa Sekecamatan Tamalate, Para Lurah sekecamatan Tamalate Para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda sekecamatan Tamalate, serta
para Personil Polsek Tamalate.

(Sl/Bo)

Komentar

News Feed