oleh

Gojek Makassar-Pengelola Jaringan Ekowisata Tanam Pohon Peringati Hari Pohon Sedunia

MAKASSAR – Bertempat di Ekowisata Mangrove Jekomala Lantebung Kel. Bira Kec Tamalanrea Kota Makassar telah di laksanakan peringatan hari pohon sedunia dengan tema Driver Gojek untuk bumi .

Penanaman pohon mewarnai Peringatan Hari Pohon sedunia di Kota Makassar, Jumat 20 November 2020 Pagi.

Sambutan Distrik operasional Gojek Makassar Kurniawan mengungkapkan kegiatan ini adalan inisiatif yang ikut kofdar dalam rangka memperingati hari pohon sedunia.

“Kepada driver yang telah menyumbangkan pohon Mangrove sehingga semoga dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan bermanfaat untuk kita semua,” ujar
Kurniawan.

Sambutan Andi Sudirman,ST Wakil Gubernur Sulsel, menuturkan Pemprov Sulsel mengapresiasi kepada teman-teman Gojek karena dapat menyumbagkan pohon mangrove.

“Di mana pohon adalah merupakan paru paru dunia dan saya juga selaku Wagub Sulsel melakukan kegiatan yang sama namun organisasi jangan di jadikan ajang politik dan saya berkeinginan di pesisir pantai sulsel sepanjang 2000 Km,” ujar Andi Sudirman,ST.

Lanjut, Pemprov Sulsel telah menanam sekitar 40.000 pohon di antaran lantebung dan Jeneponto.

“Kedepan kita tanamkan Cream Bisnis sehingga pesisir pantai tidak terjadi abrasi dan saya salut dengan teman teman gojek dan yang tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Andi Sudirman,ST.

Di akhir acara, seremonial penyerahan pohon magrove dari Distrik operasional Gojek Makassar Bapak Kurniawan kepada Pengelola Jaringan Ekowisata Bpk. Saraba dan dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kompol Muh Aris (Kapolsek Tamalnrea ) Pelda Saharuddin (Mewakili Danramil 1408-11/Bky ), Muh Homeny ( Senior menager govermen Relesion Gojek Indonesia Timur ), Auliya ( Duta pariwisata Sulsel ) Muh Kasim S.Sos.(Lurah Bira ), Saraba (Ketua Jekomala Mangrove.

(Sl/Bo)

Komentar

News Feed