oleh

1000 Relawan Covid- 19 Siap Bertugas

MAKASSAR – Pemprov. Sulsel melaksanakan Pelatihan 1.000 relawan Covid -19 di wilayah Prov. Sulsel di Hotel Swiss Bell room Samalona Jl. Ujung Pandang Kec. Ujung Pandang Kota Makassar. Jum’at, 20 November 2020

Sambutan Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB RI, Likik Kurniawan S.T M.Si mengungkapkan apreseasi dan ucapa terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang sudah memimpin Satgas Covid-19 yang sangat besar dan sudah sangat berhasil masyarakat merasa terlindungi.

“Kita semua harus hati-hati karena Covid-19 masih ada disekitar kita semua dan kita tinggal tunggu adanya Vaksin Masal,” ungkap Likik Kurniawan S.T M.Si.

Lanjut, pihanya dapat arahan dari Doni Monardo agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang, Meskipun baru 35 persen, ini sudah bagus tapi kita semua tidak boleh lengah dari itu semua.

“Makanya kita mengajak semua orang – orang hebat untuk menjadi relawan sebagai agen perubahan untuk masyarakat. Bela negara kita buktikan bersama Kita pernah melakukan perang bukan hanya TNI Polri saja tapi kita semua memerangi virus Covid-19 ini,” Ajak Likik Kurniawan S.T M.Si.

Sambutan Gubernur Sulsel, Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah M.Agr memaparkan pemerintah sudah pastikan vaksin itu tidak masalah Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat Sulsel bahwa vaksin ini sangat penting untuk kita lakukan, supaya terbebas dari virus Covid-19.

Begitu juga di RS begitu banyak regulator yang di sediakan tapi hanya beberapa yang dipakai ini hanya menyediakan rumah sakit termasuk rumah sakit provinsi Sulsel.

“Kami juga kerja sama dari pihak hotel yang mau tutup untuk di jadikan karantina di hotel dengan memanfaatkan catering untuk makanan bagi yang di karantina,” ujar Gubernur Sulsel.

Dia sungguh memberikan apresiasi kepada teman BNPB yang memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan seperti ini dan edukasi kepada masyarakat Kota Makassar.

“Kami berharap relawan yang dipilih dilatih hari ini dapat menjadi agen perubahan di semua wilayah,” Harap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Turut hadir di acara ini, Irjen Pol Drs. Merdisyam M.Si (Kapolda Sulsel). Brigjen TNI Andi Kaharuddin S.ip (Kapok Sahli Pangdam XIV/Hsn). Brigjen TNI Wing Handoko S.T (Kabinda Sulsel) Ir. H. Nirmal Lamahang (Kepala Pelaksana BPBD Prov. Sulsel), Prof. Dr. Rudy Djamaluddin S.T Meng (Pjs Walikota Makassar). Andre Rahadian (Ketua Relawan Covid-19 Sulsel). Serta berkisar 100 orang para relawan Covid-19 Prov. Sulsel.

(Sl/Bo)

Komentar

News Feed