oleh

Diperingatan Maulid Nabi Muhammad Saw Ketua DW DMI Sulsel Kagum Dengan Jumlah Pengurus Masjid Jami

MAKASSAR – Pengukuhan pengurus Masjid Jami masa bhakti tahun 2020 – 2024 yang dilaksanakan di Perumahan Taman Telkomas Kota Makassar yang diketahui Masjid Jami tersebut merupakan masjid bersama di lingkungan Perumahan Taman Telkomas yang yang terdiri dari 3 RW dan 24 RT dengan 7 masjid sekitarnya.

Dari informasi tim media centre Masjid Jami. Hamsir, Sabtu (14/11/2020) bahwa acara pengukuhan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Propinsi Sulawesi Selatan Mayjend (Purn) TNI H.M.Amin Syam,, Ketua DMI Kota Makassar Tripika Kecamatan Biring Kanaya, KUA Kecamatan dan Lurah Berua serta warga dan tokoh masyarakat se-Telkomas.

Pengukuhan diawali dengan laporan Ketua Panitia pelaksana, H.Suryadi  selanjutnya pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua DMI Kota Makassar sekaligus pengambilan sumpah para pengurus DPM Jami Telkomas. Kata Hamsir tim Media Centre Masjid Jami.

PW DMI Prop.Sulsel dalam sambutannya pada pengukuhan menyampaikan bahwa dalam pengukuhan ini memperhatikan jumlah pengurus yang luar biasa jumlahnya dan ini sangat bagus karena menunjukkan begitu banyak orang yang cinta pada masjid

“Namun jangan sampai ini hanya pengurus yang memakmurkan masjid ini.” Kata Amin Syam.

Lanjut Dewan Pengurus Masjid kedudukannya sama dengan para pengurus lainnya yang membedakan adalah tanggung jawab yang berbeda dan kuncinya supaya berjalan dengan baik pengurus ini maka kita semua harus ihlas dan sadar akan tugas masing – masing serta berkewajiban melaporkan kegiatan ke ketua.” Tegas Amin Syam.

Diketahui dalam pengukuhan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ust.Agung Irawan, yang bertemakan “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW kita wujudkan pengurus masjid yang berprestasi dan inovataif untuk memakmurkan masjid”.

Ditempat terpisah Ketua Dewan Pengurus Masjid Jami Perumahan Taman Telkomas Kota Makassar, Muh. Hasbi Imran, mengatakan bahwa dengan adanya pengukuhan ini program kerja yang utama adalah bagaimana memakmurkan masjid dan bagaimana mempersatukan para jamaah karena kompleks Telkomas ini masyarakatnya heterogen sehingga para jamaah tidak ada perbedaan tingkat sosial apabila berada dilingkungan masjid.

“Pengurs DPM mempunyai tanggung jawab yang besar karena harus menjalankan amanah dari jamaah. Kata Muh. Hasbi Imran,

Kami pengurus yang dikukuhkan ini menganggap para pengurus ini adalah pelayan dari jamaah sehingga akan diusahakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat selama berada dilingkungan masjid. tutup Hasbi. (sir/*)

Komentar

News Feed