oleh

Korban Kebakaran Jayapura Menanti Uluran Tangan

-Berita-79 views

JAYAPURA – Musibah bencana kebakaran yang telah menghanguskan ratusan rumah warga berlokasi di Dok 9 Jayapura Prop. Papua meninggalkan duka yang mendalam bagi korban.

Bicara Jayapura, Papua bicara tindakan. Di saat lainnya sibuk dengan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) dengan sejuta hiruk pikuknya, mereka lupa akan saudara mereka yang lagi dirundung duka, mereka adalah para korban kebakaran yang saat ini menanti uluran tangan para dermawan baik yang berada di Papua maupun yang saat ini lagi di rantau mengadu nasib.

Berbagilah buat sesama niscaya akan membawa keberkahan bagi yang ingin berbagi, keluhan disampaikan Muh. Ridwan Kambori Koordinator aksi penggalangan bantuan, Solidaritas Gerakan Peduli Papua Kota Study Makassar, 7 organda Papua/ Papua barat)

“Duka Jayapura, Papua di dok 9 telah menghanguskan ratusan rumah, sampai saat ini, sebagian besar para korban belum mendapatkan tempat tinggal, para korban dibagi atas 2 tempat tinggal yaitu Posko dan Kos-kosan dengan biaya sendiri,” ungkap Muh. Ridwan Kambori

Hasil Pantuan kami, lanjut Muh Ridwan, Posko hanya Mampu menampung 76 Kepala Keluarga, sebagian lagi harus mencari kos-kosan untuk berteduh.

Ditambahkan, yang paling miris ada yang menetap di tempat lokasi kebakaran di atas puing-puing arang, di rumah yang telah dilalap ganasnya si jago merah.

Dikandaskan, untuk itu, Solidaritas Gerakan Peduli Papua hadir mengulurkan tangan para saudara kami yang lagi ditimpa musibah kebakaran dengan membagikan bantuan kemanusiaan berupa, Ratusan Paketan Sembako, 150 sak (karung beras -red) Netto per karung = 7.425/150 = 49,5 kg, 6 buah dispenser, 6 buah reskuker, Popok bayi, Sejumlah buku alat tulis buat anak sekolahan, pakaian layak pakai, dan lainnya. Kesemuanya itu berasal dari para dermawan yang berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya.

Saat ini ada 3 Posko diperuntukan buat korban bencana masing-masing: Posko induk, Posko Jemaat, Posko Dinas Sosial Pemkab Jayapura dan Prop. Papua.

(MRK)

Komentar

News Feed