oleh

Desa Bonto Jai Launching Sekolah Perempuan Desa

-Berita-25 views

BANTAENG – Tim Penggerak PKK Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng Launching SEKOLAH PEREMPUAN DESA di Aula Kantor Desa Bonto Jai pada hari Jumat, 13 November 2020.

Bahwa program Tim Penggerak PKK Desa Bonto Jai ini, dapat membantu pemerintah setempat sebagai upaya penyebarluasan pembinaan perempuan Desa. Hal itu dibuktikan dari dukungan Pemerintah Desa Bonto Jai.

Dimana Program Sekolah Perempuan membagi 6 kelas meliputi, Kelas Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK, Kelas Ketahanan Pangan Keluarga/Pemanfaatan Pekarangan Rumah, Kelas Pola Pengasuhan Anak, Kelas Demokrasi Desa, Kelas Kesehatan Masyarakat dan Kelas Ekonomi dan Pengelolaan Keuangan Keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Jai, Minawati, menjelaskan bahwa tujuan Sekolah Perempuan Desa adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perempuan Desa, baik sebagai bagian dari keluarga maupun sebagai bagian dari Masyarakat.

Program Tim Penggerak PKK Desa Bonto Jai ini mendapat diapresiasi dari Ramlah yang juga sebagai Kabid PP dan PPA PMD Bantaeng.

“Dengan kehadiran program tersebut mampu meningkatkan peran perempuan di Desa,” harapnya.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Sekretaris TP PKK Kabupaten Bantaeng Tim, Kepala Desa Bonto Jai, Kabid PP dan PPA PMD Bantaeng.

Komentar

News Feed