oleh

Kapolrestabes Makassar Silaturahim Bersama Ormas Islam

MAKASSAR – Kapolrestabes Kota Makassar menggelar silaturahim bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, menjalin silaturahim dalam rangka situasi Kota Makassar, bertempat di Warkop Alkalam Jl. Sungai Limboto Kec. Ujung Pandang Kota Makassar. Rabu 11, Nopember 2020 Malam.

Sambutan Kapolrestabes Makassar
Kombes Pol Witnu Urip Laksana, ucapan terimakasih kepada para ulama, ustadz serta para lurah yang berkenan menerima kehadirannya di pertemuan ini.

“Saya sebagai pejabat baru maka itu saya harus bersegera melakukan silaturahmi dengan masyarakat , dan kegiatan yang kami lakukan selama dua minggu ini dengan elemen masyarakat bertujuan memperkenalkan dirinya selaku Kapolrestabes Makassar,” paparnya.

Dia hanya memfokuskan 3 hal yang sangat pokok masalah meliputi, Pertama, mengenai Covid-19 dan Vaksin yang akan di terimah oleh masyarakat terutama kepada para petugas kesehatan sebagai garda terdepan.

Selanjutnya, Sulsel saat ini masih zona orange menuju ke kuning dan langkah – langkah yang dijalankan bersama jajaran melaksanakan operasi yustisi ke tempat keramaian.

“Terakhir, Pemulihan ekonomi yaitu Makassar ini lumpuh pada saat pelaksanaan PSBB yg dilakukan oleh Pemkot makassar dan sekarang ini belum stabil tp sdh menggeliat Krn Makassar ini ibu kota Indonesia timur,” Kandas Kapolrestabes Makassar.

Selanjutnya, Abd.Rahman (Ketua Laskar Tauhid), dalam sambutannya mengatakan pertama tama ucapan terimakasih kepada Kapolrestabes Makassar yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi kepada para ormas Islam.

“Jadi ada beberapa penjual miras dan di sejumlah kafe yang berada di tengah masyarakat dan kami kemarin melakukan unjuk rasa mengenai penghinaan nabi Muhammad saw.dan serta memboikot produk-produk Prancis,” ungkap Abd. Rahman.

Sambutan Ketua BMI Kota Makassar, Sulkifli mengungkapkan
mengenai miras itu tugas Satpol PP sesuai dengan Perda dan miras itu tidak boleh dijual di mall dan ini semua Kapolrestabes bisa melakukan koordinasi dengan pejabat Walikota Makassar mengenai penjualan miras ini.

“Jadi kami minta tolong kepada bapak Kapolrestabes agar memberi masukan Pejabat Walikota Makassar mengenai penjualan miras di Kota Makassar, tidak usahmi kami turun demo,” ungkap Sulkifli.

Ikut hadir di acara ini, sejumlah personil anggota kepolisian Pokrestabe Makassar, para lurah, Ustadz Muhtar Dg Lau (Ketua FUIB). Serta para undangan yang berkisar 15 orang tamu undangan.

(Tim)

Komentar

News Feed