oleh

Ziarah Laut Warnai Peringatan Hari Pahlawan ke-75 Kabupaten Fakfak

-Berita, Regional-138 views

FAKFAK – Dalam rangkaian memperingati hari Pahlawan ke-75 di Kab. Fak. Digelar upacara Ziarah Laut di dermaga pelabuhan Dari Pihe Bine Fakfak, Selasa, (10/11/2020).

Upacara Ziarah laut laut diikuti jajaran Pemkab Fakfak , TNI AL Fakfak, Dandim 0813 Fakfak, KSOP Fakfak, Navigasi Fakfak, Polair Polres Fakfak, Kajari Fakfak. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kajari Fakfak, Firdaus SH.

Komandan Pos TNI AL, Kapten Laut (PM) Sorolit, ditemui di ruang tamunya Selasa (10/11/2020) siang, menyatakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan (HUT) ke-75 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 10 November 2020. Untuk menghormati para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita seharusnya senatiasa memperingati hari pahlawan, dengan melaksanakan upacara penghormatan, salah satunya dengan upacara ziarah ke laut untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang gugur di laut,” jelas Kapten Laut (PM) Surolik.

Dia menambahkan, sejak semalam dilakukan upacara renungan suci di Tamaman Makam Pahlawan, dipuncak.

Besok paginya, lanjut Kapten Laut (PM) Sorolit upacara peringatan hari pahlawan di rumah Negara, dilanjutkan dengan upacara ziara Nasional di Tanaman Makan Pahlawan dan upacara ziara laut di dermaga pelabuhan Fakfak.

“Selain itu, telah dilaksanakan pengibaran bendera metah putih 3×5 Meter di atas tiang Menara Tower Navigasi dengan semangat, mengenang para pejuang pejuang Negara kita,” jelas Kapten Laut (PM) Surolik.

Acara yang digelar di Gedung Windertuare Fakfak Pemkab. Fakfak Papua Barat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepala 100 orang.

(RKP)

Komentar

News Feed