oleh

YKL Kampanye Penanganan Sampah Plastik

MAKASSAR – Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia gelar Program Kamapanye Penanganan sampah plastik di Kota Makassar.

Kampanye ini digelar di Anjungan Pantai Losari di Jalan Penghibur Kota Makassar, Program bertema Kampanye Monster Plastik, Sabtu, 07 Nopember 2020.

Adapun bentuk kegiatan Program ini meliputi, Kampanye menggunakan alat praga berupa bentuk monster Covid-19 yang terbuat dari sampah plastik ukuran 3×3 meter. Pemasangan Pamplet yang mengingatkan tentang bahaya sampah plastik bagi lingkungan. Membagikan masker bertuliskan “Makassar tolak plastik sekali pakai” kepada para pengujung di Anjungan Pantai Losari.

Tujuan dari program ini meliputi, melakukan isu sampah plastik agar lebih kuat, sebagai dukungan kepada pemerintah untuk berkomitmen dalam upaya eliminasi sampah plastik hingga 70% pada tahun 2025, sebagai penyadartahuan kepada masyarakat terkait bahaya sampah plastik terhadap lingkungan dan manusia.

Sebagai informasi, program yang dilakukan oleh Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia merupakan giat sosial guna menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait bahaya sampah plastik terhadap lingkungan dan manusia serta mendukung Pemkot Makassar terkai Perwali No. 70 Tahun 2019 ttng pengendalian penggunaan kantong plastik.

(Tim)

Komentar

News Feed