oleh

YKI Sulsel Gelar Peresmian Kantor, Klinik dan Apotek

MAKASSAR – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini resmi memilki Sekretariat, Klinik dan Apotek di Kota Makassar ini ditandai dengan peresmiannya secara resmi yang dihadiri Gubernur Sulsel Prof. Dr.Ir. H.M. Nurdin Abdullah.M.Agr bertempat di Jalan Lanto Dg Pasewang No 32 Kota Makassar, Sabtu, 07 Nopember 2020. Pagi.

Ketua YKI Sulsel. Hj. Liestiaty F. Nurdin sambut dalam acara ini mengungkapkan apreseasi buat Pemprov Sulsel, atas dukungannya serta memberikan izin atas pemanfaatan aset pemerintah daerah berupa bangunan untuk digunakan sebagai Kantor Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulsel.

“Penderita kanker stadium dini bisa datang berkonsultasi dengan nyaman makanya kita membuat suasana homey makanya bagi ibu-ibu yang menderita kanker atau bapak bapak bisa datang berkonsultasi karena sudah lengkap,” ungkap Hj. Liestiaty F. Nurdin

Dia bermohon ke Gubernur Sulsel agar pihaknya bisa deteksi lebih awal mohon untuk bisa dilengkapi dengan alat, ada alat yang bisa dalam 1 jam bisa kelihatan hasil karena ada 2 Kanker yang sangat tinggi yaitu kanker serviks dan payudara pada perempuan.

“Kami mohon arahan Bapak Gubernur selaku pelindung Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulsel agar kegiatan di Sekretariat Klinik dan Apoteker dapat berkembang,” kandasnya.

Prof. Harun sebagai Ketua Yayasan Kanker Pusat menyampaikan rasa syukur dan apreseasinya karena saat ini, Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulsel diakui dari 34 Provinsi, termasuk Sulawesi Selatan masuk empat yang sangat aktif.

Sambutan Pembina YKI Sulsel.Prof. Dr. Ir.H.M.Nurdin Abdullah.M.Agr Gubernur Prov. Sulsel, dalam arahannya menuturkan Sekretariat Klinik dan Apoteker Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulsel ini bagi penderita kanker sangat membantu karena ini sangat penting sekali terutama bagi yang dari daerah-daerah.

Di tambahkan, pengobatan kanker ini juga harus melihat bahwa ada sistem pengobatan Timur maupun Barat, dengan berharap alternatif ini juga bisa menjadi solusi bagi saudara-saudara kita yang kena kanker.

“Saya bersama teman-teman dari Jepang kebetulan mereka promosi, ada jamur merang itu yang diolah dikonsumsi bagi penderita kanker itu ternyata luar biasa ada banyak yang sembuh yang tadinya udah stadium 4 sekarang udah beraktivitas,” jelas H.M.Nurdin Abdullah.

Dia berharap semoga Yayasan Kanker Indonesia Cab. Sulsel ini betul-betul menghadirkan layanan yang bisa membantu masyarakat yang tetkena masalah kanker.

Hadir di acara peresmian ini antaranya : Kapolda Sulsel. Irjen Pol Merdisyam. Pangdam XIV/Hasanuddin. Meyjen Andi Sumangerukka , S.E.M.M , Andi Sudirman Sulaiman.ST (Wakil Gubernur Sulsel) Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si. (Ketua DPRD Prov. Sulsel), Darmawangsa Muin (Wakil Ketua DPRD Sulsel) Abdul Hayat Gani (Sekda Prov. Sulsel), Prof. Dr. Ir. Rudy Djamaluddin,MEng (Pj. Walikota Makassar), AGH Muh. Sanusi Baco (Ketua MUI Sulsel) Greisthy E. L. (Kepala BPJS Cabang Makassar), serta undangan lainnya sekitar 100 orang tamu undangan.

Acara peresmian ini diwarnai dengan sejumlah kegiatan lainnya antaranya, Penandatanganan MOU dengan BPJS. Pembukaan sliding door. Penandatanganan prasati. Peninjauan sarana & fasilitas Klinik.

(Tim)

Komentar

News Feed