oleh

Bupati Bantaeng Tekankan Sportivitas Pemilihan Ketua Koni

BANTAENG – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Bantaeng yang dilaksanakan di gedung PGRI Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu, (7/11/2020) Pagi.

Wakil Ketua IV KONI Sulsel, Andi Mappinawang, mengatakan bahwa kunci utama dalam peningkatan prestasi olahraga yakni mendorong dan melatih para atlet.

“Kuncinya adalah latihan dan uji coba. Setelah ini bahwa satu tujuan kita yakni peningkatan dan kemajuan prestasi olahraga,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menekankan agar forum tersebut tidak menjadi ajang yang dapat menggerus kekompakan, namun harus dilaksanakan dengan menjunjung demokrasi.

“Dunia olahraga selalu berada pada ruang yang penuh tantangan. Seperti itulah proses pemilihan. Jalankan sesuai dengan norma. Kita menjunjung nilai sportifitas,” jelas Bupati.

Dikatakan oleh Bupati bahwa proses Musorkab bukan sekedar ajang pergantian pimpinan, tetapi juga merupakan tanggung jawab dalam memajukan prestasi olahraga di daerah berjuluk Bumi Butta Toa ini. Karena tantangan kepengurusan yang akan datang, berawal dari ruang konsolidasi yang baik.

“Siapapun yang akan berproses adalah orang-orang yang terbaik yang tentu akan kita gantungkan harapan akan kemajuan prestasi olahraga di Bantaeng,” ujarnya.

Terdapat dua nama kandidat yang akan bertarung secara sehat memimpin organisasi olahraga ini, mereka adalah Lukman Harun dan Iswan Nurdin. Keduanya pun diakui sama-sama kuat.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua KONI bantaeng, Andi Arung, serta beberapa Kepala SKPD terkait.

Komentar

News Feed