oleh

Gedung Kantor Informasi Pariwisata Kab. Fakfak Tidak Berfungsi Hingga Menuai Sorotan

-Berita-48 views

FAKFAK – Proyek Pusat Informasi Daerah Kabupaten Fakfak ini di bangun pada tahun 2018 lalu menuai sorotan dari sejumlah elemen masyarakat di Kab. Fakfak Propinsi Papua barat.

Pasalnya, anggaran fisik proyek memakan anggaran besar miliyaran rupiah namun hingga saat ini kantor Pusat Informasi Daerah Kab. Fakfak ini tidak digunakan dan dibiarkan kosong tak berpenghuni.

Kepala Bidang Objek Wisata, Kab. Fakfak. Marten Wow saat ditemui Tim Info Makassar (27/10/2020) lalu, mengungkapkan proyek ini dari Dinas Parawisata Fakfak Propinsi Papua Barat, diduga akan dibangun dua lantai tetapi yang terlihat satu lantai yang di kerjakan kontraktor lokal, Robin warga berketurunan Cina beralamat di Jalan Isak Telusak Fakfak atau Toko Fajar.

“Pada perencanaan awal diusulkan dua lantai gedung Pusat Informasi Daerah Kabupaten Fakfak untuk di kerjakan,” ungkap Marten Wow dengan lugas dan terbuka depan insan pers ini.

Hinga saat ini lanjutnya, DPA terkait proyek tersebut tidak diketahui, alias tidak transparan pihak Inspektorat Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Instansi terkait, Dinas Pariwisata Fakfak Propinsi Papua Barat.

“Untuk lebih lengkapnya silahkan konfirmasi degan pihak Kejaksaan Negeri Fakfak,” kandas Marten Wow.

Ahli LKPP yang didatangkan pihak Kejaksaan Negeri Fakfak untuk melakukan pemeriksaan terhadap dua proyek tersebut, yakni Proyek Plaza Kuliner di Distrik Ubadari, dan proyek Pusat Informasi Daerah Kabupaten Fakfak yang berlokasi di dalam kota.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Fakfak. Hasrul, SH mengungkapkan potensi kerugian untuk kedua proyek tersebut, diduga mencapai 3,4 Miliyar, seperti dilansir dari laman Media Papua Dalam Berita (3/11/2020).

(RKP)

Komentar

News Feed