oleh

Aksi Solidaritas Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Papua

-Berita-206 views

MAKASSAR – Puluhan massa yang menamakan diri Solidaritas Gerakan Peduli Papua, turun ke jalan menggelar aksi peduli kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana dari para pengendara kendaraan bermotor yang lewat di lokasi ini.

Aksi peduli kemanusiaan ini berlangsung di Lampu Traffic light , Pintu Satu Unhas dan Pintu gerbang Bumi Tamalanrea Permai. Jalan Urip Sumohardjo, Kec. Tamalanrea. Kota Makassar. Sabtu, (31/10/2020) lalu.

Aksi peduli kemanusiaan ini digelar sebagai bukti kepekaan kepedulian akibat bencana kebakaran yang terjadi di Papua, Jayapura Dok 9, yang mengakibatkan ratusan warga hidup di pengungsian.

Muh Ridwan Kambori, Sekum IMP – UNHAS, Korlap di aksi ini menuturkan aksi ini dilakukan sebagai bukti rasa peduli terhadap tanah leluhur tanah Papua.

“Sebagai organda daerah dan sebagai penggerak kaum muda papua yang harus peka terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di tanah Papua,” ujar Muh. Ridwan.

Ditambahkan, adapun hasil penggalangan dana yang terkumpul selanjutnya akan dikirim ke lokasi bencana kebakaran di Papua. Inilah bentuk real yang bisa kami lakukan.

Solidaritas Gerakan Peduli Papua, yang tergabung dalam 7 organda papua & barat yakni :yang menjadi penggerak IMP UNHAS (ikatan mahasiswa papua Universitas Hasanuddin) diantaranya, IMP UNHAS. IPMATEB Makassar, PUNLANI, HIMA UNM, IMPAS, IMAPA UKIP, HKMA.

(Ridwan K)

Komentar

News Feed