oleh

Wisata Alam Toran Dengan Sejuta Keindahan Alamnya

-Berita-78 views

FAKFAK – Wisata Alam Toran dengan sejuta keindahan alamnya bagai surga kecil di alam Kab. Fakfak, Papua barat.

Para wisatawan yang berkunjung ke Wisata Alam Toran akan keindahan alam, juga akan meminati tempat wisata Air Terjun Kiti.

Salah seorang warga Senen di lokasi saat ditemui Tim Info Makassar, Senin, 02 November 2020, mengungkapkan saat ini ditemukan tempat Wisata Toran, Wisata Toran ini berada di Distrik Karas Kabupaten Fakfak Propinsi Papua Barat yang terletak pada 132’46 BT dan 3.38 LS dengan garis pantai berkisaran 4.000 Meter.

Dia tambahkan tempat ini dijadikan objek wisata ini terbentang pulau pulau berbatuan dan laut lepas dengan airnya yang berwarna kebiruan.

Kondisi alam daerah wisata ini mayoritas dihiasi tumbuhan anggrek yang tumbuh di bebatuan dan di atas batu karang dengan hamparan pasir putihnya yang asri dan segar dipandang mata.

Lepas Pantai Wisata Toran, juga terdapat batu karang dan berbagai jenis ikan dan biota laut, dengan perairannya nan jernih, degan jarak pandang dalam air laut berkisar 50 Meter.

Tempat wisata ini memiliki laguna cukup luas berkisar 1 Hektar dan juga terdapat goa dengan aliran air bermuara ke laguna laut lepas.

(RKP)

Komentar

News Feed