oleh

Pemkot Makassar Sosialisasi Kewaspadaan Dini Dalam Pencegahan Potensi Konflik

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menggelar sosialisasi kewaspadaan dini dalam pencegahan potensi konflik di wilayah Kota Makassar.

Sosialisasi ini digelar di Ruang Rapat Sipakatau Lantai 2 Kantor Walikota Makassar Jalan Ahmad Yani Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, Selasa 03 November 2020.

Sekrestaris Satpol PP Kota Makassar, Drs. IQbal Adnan di sosialisasi ini memaparkan dalam rangka memasuki pilkada saat ini tidak tertutup kemungkinan akan terjadi potensi konflik maka dalam hal ini mari kita sikapi dan siapkan dari sekarang yang dimana dapat merugikan seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita bersama sama menciptakan suasana damai sehingga kedepan kita semua bisa hidup tenteram,” himbaunya.

Mayor Inf Rafiuddin ST.M.Si Danramil 07/UP dalam sosialisasi ini mengatakan menghadapi pilkada walikota saat ini sudah memasuki tahapan pilkada dimana biasa terjadi pendapat dan pilihan yang berbeda dan mari kita sikapi dengan bijak dan jangan menjadikan perbedaan menjadi sumber konflik.

“Bagi para RT/RW yang hadir disini mempunyai peranan penting dalam hal pemetaan masyarakatnya sehingga bisa mengetahui potensi konflik secara dini sehingga bisa diantisipasi oleh lurah dalam hal ini di bantu oleh Babinsa dan Binmas setempat,” arahan Mayor Inf Rafiuddin ST. M.Si.

Dikandaskan tugas Pokok TNI adalah menjaga stabilitas keamanan dalam hal ini bisa meredam dan mendamaikan sehingga tidak terjadi konflik.

Iptu Gito Mewakili Polsek Ujung Pandang dalam arahannya Mengatakan tugas kantibmas adalah tanggung jawab bersama walaupun berbeda pendapat namun tetap menjaga dan mengedepankan stabilitas keamanan

“Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan Kantibmas agar selalu mengedepankan Proses hukum yang berlaku,” ujar Iptu Gito.

Hadir di sosialisasi ini para undangan yang jumlahnya berkisar 40 orang tamu undangan.

(Tim)

Komentar

News Feed