oleh

11 Tim PKM UNM Berhasil Lulus PIMNAS ke-33

MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan sebanyak 11 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-33. Salah satu jenis PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) Realita Days menjadi salah satu judul yang berhasil ikut serta dalam kegiatan yang akan berlangsung secara Daring di Universitas Gadjah Mada, pada tanggal 24-29 November mendatang.

PKM-GFK ini bertujuan untuk memotivasi partisipasi mahasiswa dalam mengelola imajinasi, persepsi dan nalarnya. Pun memikirkan tatakelola yang futuristik namun konstruktif sebagai upaya pencapaian tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia ataupun solusi keprihatinan bangsa indonesia.

Ketua tim, Armin Super pun bercerita tentang awal mula membuat ide kreatif tersebut. Tim ini berawal dari rasa penasaran dan keresahan hingga terbentuk beberapa orang menjadi satu tim yang kebetulan ketua timnya adalah seorang sutradara film lokal yang memiliki rumah produksi yakni SUPER FILM production dan iya mahasiswa Teknologi Pendidikan angkatan 2017.

“Sementara itu, dua rekan lainnya Andi Akram Dolla Teknologi Pendidikan angkatan 2017, dan Muhammad Fathul Muin mahasiswa Desain Komunikasi Visual angkatan 2018 yang dibimbing langsung oleh Dosen Teknologi Pendidikan Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si”, tuturnya.

Mahasiswa Teknologi Pendidikan ini juga menuturkan, PKM-GFK didesain berupa video dan di ekspos melalui Youtube. Judul ini mengacu pada Tujuan SDGs 4 yaitu Menjamin pemerataan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kesempatan belajar untuk semua orang (quality education). Tujuan dari poin (SDGs) nomor 4 yaitu Membangun dan meningkatkan mutu fasilitas pendidikan dan menyediakan lingkungan belajar yang aman, inklusif dan efektif bagi semua orang.
Ia juga mengaku sangat bangga dan bersyukur menjadi salah satu tim PKM-GFK yang lolos hingga ke PIMNAS ke 33. Armin Super juga berharap ia dapat memberikan hasil terbaik di PIMNAS nanti dan membawa pulang medali, membanggakan Universitas dan almamater.

“Sangat bangga dan bersyukur menjadi salah satu bagian dalam tim ini, dan berharap bisa menyumbangkan medali untuk almamater, serta membanggakan nama daerah jeneponto, dan orang orang di sekitar saya”, harapnya.

Komentar

News Feed