oleh

Sat Lantas Polres Wajo Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Sasar Siswa SMA

-Berita-17 views

WAJO – Sat Lantas Polres Wajo gelar operasi Zebra tahun 2020 yang dimulai pada Senin (26/10/2020) sampai dengan (8/10/2020) mendatang atau selama 14 hari.

Nantinya pengendara yang tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas dan tidak membawa surat kendaraan bakal ditindak dengan penilangan

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf S.Sos., MM menerangkan, pihaknya akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif kepada pengendara yang melanggar rambu lalu lintas.

Sebab, langkah penegakan hukum diambil terakhir, apabila pengendara tersebut mengulangi kesalahan dalam berlalu lintas.
“Operasi kali ini, kami lebih banyak tentang sosialisasi dan dikmas lantas atau pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum,” ucap dia, Selasa (27/10/2020).

Adapun Salah satu kegiatan yang dilakukan dengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi “Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Operasi Zebra tahun 2020” kepada Siswa Sekolah di salah satu Sekolah negeri di Wajo, SMA 7 Wajo. Ditegah Pandemi Covid 19 menghindari kerumunan Sat Lantas Polres Wajo Melaksanakn dengan cara Via Daring Zoom dengan Jumlah peserta daring 50 siswa Bersama beberapa Guru Di Sekolah tersebut .

Sosialisasi tersebut di bawakan langsung oleh Kasat Lantas AKP Muhammad Yusuf S.Sos., MM didampingi Oleh Kanit Dikyasa.
Adapun isi yang disampaikan kepada Siswa SMA 7 Wajo agar Tertib Berlalu Lintas melengkapi Surat Kendaraam serta Patuhi aturan berlalu Lintas dan protokol kesehatan.

Dalam hal ini Kasat Lantas berharap dengan penindakan secara preemtiv dan preventif bisa menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat ketika berkendaraan. Selain itu, selama operasi Zebra berlangsung, pihaknya akan mengingat pentingnya protokol kesehatan kepada pengendara.

Komentar

News Feed