oleh

Temuan Mayat Terapung di Laut Depan Anjungan Toraja

-Berita-21 views

MAKASSAR – Temuan mayat terapung di laut depan Anjungan Toraja Kota Makassar, Senin, 12 Oktober 2020.

Sekitar pukul 14.30 WITA KA JAGA Polsek U.Pandang AIPDA Husain menerima laporan melalui Handy Talk ( HT) dari Aipda Nonci Bhabinkamtibmas Kel.Maloku ada mayat terapung di laut bertempat di depan anjungan Toraja Mandar Jalan Penghibur Makassar dan personil Polisi sektor (Polsek) Ujungpandang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil di TKP, Saksi, Abdullah , (25) pekerjaan pengamen Jalan Rajawali lorong 300 Makassar saat ditemui, namun saksi tidak mengetahui identitas korban dan mengatakan (orang gila ) karena sering didapati ketawa sendiri dan berpakain kotor serta rambutnya berdiri.

Adapun saksi Irma (35), pekerjaan pengelola perahu bebek Jalan.Kancil Utara No.55

Adapun Kronologis kejadian menurut para saksi, pertama, Abdullah (25), berawal Minggu, 11 Oktober 2020 sekitar 10.00 Wita, di depan anjungan Mandar Toraja, dia mendengar ada orang melompat kelaut dan tidak muncul ke permukaan laut dan setelah itu sampai ditemukan mayat ini terapung tidak ada tim yang melakukan pencarian

Selanjutnya saksi kedua, Irma (35) mengatakan saat itu dia tertidur di Halte , tiba tiba anaknya datang membangunkan dan mengatakan ada orang mati , dan dia langsung bangun dan melihat mayat terapung di depan anjungan Mandar Toraja dan secara spontanitas dia menuju ke tempat bebek- bebek di depan anjungan Bugis Makassar guna mengambil bebek- bebek dan saya langsung menuju ke tempat mayat yang terapung dan kemudian dia menarik mayat dengan menggunakan kain dan kemudian dia rapatkan ke dermaga bongkar pasang di anjungan losari .

Dia menambahkan tidak mengetahui namanya dan juga setahunya korban itu orang gila sudah sekitar setahun korban berkeliaran di anjungan dengan berpakain kotor dan korban juga sering berteriak sendiri dan ketawa sendiri bahkan biasa mengganggu tamu anjungan .

Pukul 14.45 Wita Personil Polsek Ujungpandang yang di pimpin Kanit Sabhara dan Tim INAFIS dari Polrestabes Makassar tiba di dermaga bongkar pasang di anjungan Losari.

Pukul.16.17 wita Tim Dokpol Bhayangkara tiba di Anjungan Losari yang dipimpin oleh Bripka sultan amd kep dan langsung olah TKP.

Pukul 16.28 Wita, Tim Dokpol Bhayangkara meninggalkan anjungan Losari dan membawa mayat menuju ke RS.Bhayangkara.

Dan di sekitar di TKP Personil Polsek Ujungpandang melakukan pengamanan area di anjungan Losari. Jalan Penghibur Makassar dipimpin AKP. Bagas Sancoyoning Aji, S.IK , situasi dalam keadaan aman.

(Tim)

Komentar

News Feed