oleh

PERMAHII Desak Pemkot Makassar Tutup Restoran Noyu

MAKASSAR – Perhimpunaan Mahasiswa Independen Indonesia (PERMAHII) mendesak Pemkot Makassar menutup Restoran Noyu. Pasalnya Restoran Noyu telah melanggar Perda Kota Makassar Nomor 7 Tahun 2006 Tentang Pengawasan, Pengendalian, Pengedaran, Penjualan serta Perizinan Tempat Penjualan Minuman Beralkohol.

Desakan ini diutarakan saat PERMAHII menggelar aksi unjuk rasa dengan dimotori Akbar Lawa (Korlap ) dengan jumlah massa berkisar belasan orang di Kafe Noyu Eat and Drink Jl. Syarif Alkadri No. 56 Kota Makassar. Selasa, 29 September 2020.

Massa juga mendesak Pemkot Makassar menutup Restoran Noyu pasalnya Restoran ini dinilai tidak mempunyai lahan parkir.

Akbar Lawa mengancam jika dalam 2×24 jam tuntutan pengunras tidak dipenuhi maka pengunras akan menutup Restoran Noyu yang dimaksud.

Akhirnya, perwakilan massa Aksi di terima oleh Kapten yang bertugas pada Kafe Noyu dan di dampingi aparat personil Polsek Makassar.

Bentuk aksi para pengunjuk rasa meliputi, melakukan orasi secara bergantian menggunakan megafon warna putih, membagikan selebaran pernyataan sikap. serta
melakukan konvoi.

Hasil pantauan di lapangan selama aksi unjurada berlangsung dikawal anggota Polsek Makassar yang di Pimpin Wak Polsek Makassar AKP. Ahmad Awad.

(Tim)

Komentar

News Feed