oleh

Coffee Day Akan Segera Dilaksanakan, “Gaungkan Kopi Bantaeng”

BANTAENG – Rencana pelaksanan Bantaeng International Coffe Day 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-02 Oktober, di Sentra Pengolahan Kopi Banyorang Kabupaten Bantaeng.

Hal itu di ungkapkan Tim penanggung jawab acara pada pertemuan, Selasa, 29 September 2020 di Warung Kopi (Warkop) Soerabi Coffe dan Cafe.

Talkshow ini akan mengangkat tema “Produktifitas di Masa Pandemi Sebagai Perwujudan Semangat Pengembangan Kopi Bantaeng Menuju Cakrawala Bisnis Nasional”.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar perayaan Hari Kopi Internasional semata kegiatan ini menjadi momentum kesadaran dan kesiapan Bantaeng sebagai pemain kopi terkemuka di level Nasional”, beber Tim kerja.

Sejauh ini, para peserta yang telah mengkonfirmasi ikut dalam perhelatan ini berasal dari Polewali Mandar (Sulbar), Makassar dan Bantaeng.

“Rangkaian kegiatan ini akan dibuka dengan acara ngopi dan bincang santai bersama Pak Ilham Syah Azikin, para Petani dan penggiat Kopi, peserta acara dan masyarakat umum”, kata dia.

Ato’ menambahkan, Kita sedang mengusahakan untuk membentuk asosiasi biar kita jauh lebih bagus, kenapa karena ada kebutuhan besar yang sedang kita dorong di Pemerintah Kabupaten jadi indeks geografis namanya.

“Sebenarnya banyak, tentu kami senang sekali untuk bicara lebih panjang lebar karena beberapa hari yang lalu kita sudah sampaikan mengenai keinginan kita menembus pasar-pasar yang kita inginkan”, kata dia.

Lebih lanjut dia bercerita, Kopi Bantaeng saat ini kita sedang gaung-gaungkan.

“Kopi andalan Bantaeng Arabika, dominan penghasil kopi hutan Desa Labbo, Kampala”, sebut dia.

 

 

Komentar

News Feed