oleh

Polda Sulsel Gelar Silaturrahim “Penguatan Sinergitas Polri dan Jurnalis”

-Berita-24 views

MAKASSAR – Polri dan Jurnalis merupakan mitra kerja yang memang saling membutuhkan untuk itu dibutuhkan penguatan sinergitas Polri dan Jurnalis.

Pernyataan ini diungkapkan Kapolda. Sulsel. Irjen Polisi Merdisyam saat acara Silaturahmi sebagai upaya mempererat kebersamaan antara jajaran Polda Sulsel bersama Jurnalis baik cetak, elektronik maupun online di Mapolrestabes Makassar, Kamis (24/9/2020).

Irjen Pol Merdisyam dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada media, karena dapat meluangkan waktu bertatap muka secara langsung.

Dipaparkan, Polri dan Jurnalis merupakan mitra kerja yang memang saling membutuhkan artinya Polri juga perlu teman-teman media untuk menyampaikan informasi ke khalayak luas.

Hadir di kegiatan ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo dan Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan. Dir Binmas Polda Sulsel Kombes Pol Drs. Markilat Heru Prasetyo.

Kapolda berharap komunikasi ini bisa terus terjalin kemitraannya, agar tidak ada dinding pemisah. Sehingga semakin akrab guna menjaga situasi kondusif. Melalui komunikasi juga, berita serta informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat

Lebih lanjut Ia mengatakan, kemajuan Polri saat ini, salah satunya adalah karena teman-teman dari media yang ikut mendorong menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya minta Polda, Polres atau polsek selalu terbuka kepada teman-teman media, dan saya imbau kepada para jajaran kepolisian untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan media, dan menjadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi”, himbau Irjen Pol. Merdisyam.

Ditambahkan, Kapolda Sulsel juga mengingatkan bahwa ada tugas pokok yang dilaksanakan jajarannya saat ini yaitu memerangi Covid-19 dan pengamanan Pilkada 2020.

“Media cetak, elektronik dan juga online di Sulsel dapat membantu Polda Sulsel menjalankan tugas ini dengan baik. Salah satunya dengan mensosialisasikan informasi seputar penanganan Covid-19 hingga saat ini, termasuk soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin kepada masyarakat”, harap Irjen Pol Merdisyam.

Di silaturahmi ini, diungkapkan sejumlah kasus yang telah ditangani meliputi Penangkapan dan Penggeledahan di Pimpin oleh Dirresnarkoba Polda Sulsel. AKBP. Hermawan, S.I.K bersama Timsus Ditnarkoba Polda Sulsel, sebagai berikut:

Selanjutnya Minggu, 20 Sept 2020 sekitar Pukul 19.00 WITA Berdasarkan Laporan Masyarakat tentang Peredaran Shabu dan Ekstasi di Jl. Bonto Sunggu Kecamatan Tamalate di lakukan Penggeledahan Kamar Kost An. Achmad Toto Alias Rio dan didapat 66 Butir Ekstasi dan Shabu 2,5 gram, kemudian dilakukan pengembangan.

Berikut, Senin, 21 September 2020 sekitar Pukul 11.00 WITA dilakukan penangkapan dan penggeledahan di Jl. Hertasning di Perumahan Permata Hijau Permai di Rumah Kost An. Andi Saldi dan mendapatkan BB Shabu Kurang Lebih 1,4 Gram, kemudian dilanjutkan kembali untuk engembangan .

Terakhir, Rabu, 23 September 2020 Pukul 01.00 Penangkapan dan Pengeledahan di Jl. Racing Centre Kompleks UMI Blok A13 di Rumah An. Munajid dan ditemukan di kamarnya Shabu sebanyak Shabu 500 gram dan Ekstasi 3000 dan selanjutnya penggeledahan di Mobil Honda Brio Milik Lk Munajid ditemukan 2 buah tas : Koper isi 7,5 Kg Shabu dan Tas Ransel isi 6 kg Shabu total Keseluruhan 13.452 Gram (13,4 kg) Shabu & Ekstasi 2994 Butir.

(Tim)

Komentar

News Feed