oleh

FUIB Sul-Sel Gelar Sosialisasi Covid-19

-Berita-40 views

MAKASSAR – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel dipimpin Ust. Muchtar Dg Lau. Ketua FUIB. Sulsel melaksanakan sosialisasi dan kampanye penanggulangan wabah Pandemi Covid 19. di BTP Blok M Jl. Tamalanrea Raya Kec. Tamalanrea Kota Makassar, Jumat (18/9).

Ust. Muchtar Dg Lau. Ketua FUIB Sulsel mengatakan pihaknya akan mengkampanyekan tindakan 3M (Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker -red) untuk mencegah penularan Covid-19 ke masyarakat.

Diharapkan, agar seluruh Ormas Islam bersama sama untuk menghimbau masyarakat baik ditempat ibadah dan umum untuk mengikuti protokol Covid-19 demi kepentingan bersama.

“Covid-19 di Kota Makassar masih tinggi dan makin bertambah dengan adanya kegiatan Pilkada. Dengan kegiatan ini dilaksanakan sebagai partisipasi FUIB Sul-Sel dalam mendukung pemerintah untuk menangani Covid-19”, ujarnya.

Muh. Zulkifli. Ketua BMI menjelaskan Covid 19 yang muncul pertama kali di negara lain yaitu China dengan korban meninggal yang banyak, seharusnya sebagai warning masyarakat di negara ini.

Ditambahkan penanganan Covid-19 yang terlambat oleh pemerintah bukan permasalahan utama, saat ini bagaimana menangani Covid-19 yang sudah terlanjur menyebar di negeri ini dan menyebabkan perekonomian anjlok.

“Sebagai Ormas Islam harus turut serta dalam mensosialisasikan Protokol Covid 19 terutama di tempat ibadah dan temapt umum lainnya. Isu hoax kebenaran Pandemi Covid-19 tidaklah benar karena sudah banyak menelan korban mulai dari kalangan elit dan bawah”, tandasnya.

Lanjut dia, beberapa kelompok seakan sengaja menebar isu isu negatif terkait Covid 19 agar tidak diikuti dan dicounter dengan statement yang benar, karena hal ini merupakan kepentingan bersama.

“Agar semuanya bersama sama mengingatkan keluarga dan teman agar selalu mengikuti protokol Covid-19 untuk mencegah penularannya”, harapnya.

(Tim)

Komentar

News Feed